Rabu, 08 Oktober 2014

Banana Cake with Buttermilk



Bismillahirrohmanirrohim....

Postingan tentang banana cake lagi …tetapi kali ini memakai resep yang lain…Saya memang sangat suka dengan banana cake..karena itu wajar jika saya banyak mencoba resep-resep banana cake yang bertebaran dimana=mana…dan semuanya saya suka..hehe..^_^…
Mumpung sekarang ada banyak pisang di rumah...coba lagi ah membuat banana cake yang versi menggunakan buttermilk…Cara membuat buttermilk sendiri ternyata sangat mudah…kita dapat membuatnya dengan cara susu cair yang kita beri perasan air jeruk lemon atau cuka masak...tunggu 15 menit,maka jadilah buttermilk dan siap untuk digunakan…Sedangkan untuk resepnya saya memakai banana cakenya mbak Hesti HHterima kasih mbak untuk sharing resepnya…

Banana Cake (with buttermilk)

Bahan :
½ cup      mentega (saya memakai margarine)
1 cup       gula halus (saya memakai gula pasir)
2 btr        telur
2 ¼ cup  tepung terigu protein sedang/rendah
½ sdt      soda kue
1 cup       pisang haluskan (saya memakai pisang ambon)
¼ cup     buttermilk ( saya buat dari 1/4 cup susu cair + 1/2 sdt cuka masak )
½ sdt      vanili bubuk

Cara Membuat :
1.       Olesi Loyang dengan mentega dan taburi dengan sedikit terigu.Panaskan oven 1800C.
2.       Kocok mentega,gula dan vanili sampai lembut.Masukkan telur satu persatu sampai rata.
3.       Masukkan campuran tepung dan soda kue yang sudah diayak. Aduk rata.Jangan overmix.
4.       Tambahkan pisang dan buttermilk.Aduk rata.Tuang kedalam Loyang tulban diameter 20 cm.
5.       Panggang selama kurleb 30 mnt.Lakukan tes tusuk.
6.       Jika adonan sudah tidak menempel pada tusuk sate,angkat dan dinginkan.
7.       Siap untuk disajikan.

 Ternyata hasilnya beneran enak..moist..dan wangi aroma pisangnya itu lho yang membuat tidak sabar untuk menunggu sampai cake benar-benar dingin..^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar