Minggu, 21 September 2014

Banana Cake


Bismillahirrohmanirrohim..
Beberapa hari yang lalu mendapat pemberian pisang yang lumayan banyak dari seorang teman. Perasaan sudah dimakan banyak sekali oleh seluruh penghuni rumah tapi kok nggak habis-habis juga ya...hihi
Hari ini saya lihat masih ada beberapa buah saja yang masih tersisa di meja…mungkin sudah bosan kali ya….Akhirnya kepikiran untuk membuat banana cake,mumpung ada pisang nih…
Kali ini saya membuat banana cake memakai resep dari bukuNCC*60 resep cake&cookies anti gagal*..Karena cake ini menggunakan cara mentega dan gula yang dikocok lebih dahulu,baru dimasukkan bahan yang lain ( butter type ) maka kue yang dihasilkan akan bertekstur padat,sangat cocok untuk teman minum teh disore hari.Kalau saya sih cake ini dapat menjadi bekal sekolah untuk anak-anak karena cukup mengenyangkan.Ini saya tuliskan kembali resepnya,monggo yang berminat untuk mencoba…
.
Banana Cake
Bahan:
8               kuning telur
4               putih telur
250g         gula pasir
150g         mentega
250g         tepung terigu protein sedang
4 bh          pisang ambon, haluskan
1 sdm       air jeruk nipis (saya nggak pakai)

Cara membuat:
-Kocok mentega dan gula pasir hingga mengembang dan pucat.Masukkan kuning telur dan kocok terus sampai rata
-Tuang bergantian pisang dan terigu sambil diaduk rata.Sisikan
-Kocok putih telur sampai kaku.Masukkan ke adonan pisang secara bertahap.Aduk rata
-Tuang adonan kedalam 2 loyang ukuran 9 x 18 x 5 yang telah dipoles margarine dan sedikit ditaburi tepung terigu
-Panggang dengan suhu 180oC selama 45 menit atau hingga matang



Next time jika ada kesempatan lagi saya akan menambahkan gula palem dan kayu manis bubuk  agar aromanya semakin menggoda..hemm maknyus..^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar