Sabtu, 25 Juni 2016

Puding Lumut



Bismillah…
Yuk teman-teman kita membuat pudding kekinian yang sekarang ini lagi ngehits…hampir setiap hari dapat kita lihat pudding ini berseliweran di ig maupun fb yaaa ^^….cara membuatnya cukup mudah , tinggal masukkan semua bahan, masak, cetak dan tunggu dingin..jadii dehh dan siap disajikan^_^
Sebenarnya pudding lumut ini adalah versi lain dari pudding karang atau ada yang menyebutnya pudding santan gula merah…yang membedakannya adalah kalau pudding karang dengan rasa gula merah sedangkan kalau pudding lumut ini menggunakan pandan sebagai perasanya.Untuk pudding karang sendiri sudah pernah saya posting disini dan disini, dan sekarang ini saya tuliskan resep untuk pudding lumut..semoga cocok yaaaa…

PUDING LUMUT

Bahan :
1 bks          agar-agar bubuk plain( tanpa rasa )
750 ml       santan sedang (dibuat dari ½ btr kelapa )
150 gr        gula pasir
100 ml       jus pandan ( dari 10 lbr daun pandan, blender dg sedikit air, saring )
½ sdt         garam
1 btr           telur ukuran besar

Cara membuatnya :
-Masukkan gula pasir, agar-agar bubuk, garam ke dalam panci,aduk rata.Masukkan santan dan jus pandan. -Masak dengan api sedang sambil terus diaduk-aduk.
-Kocok lepas telur, masukkan kedalam panci sambil terus diaduk-aduk sampai mendidih.
-Setelah mendidih jangan langsung mematikan api, tunggu sebentar sampai agar-agar dan santan membentuk lapisan terpisah, matikan api.
-Tuang ke dalam cetakan agar-agar yang sudah dibasahi dengan sedikit air. Tunggu sampai uap panas hilang, setelah itu agar-agar bisa dimasukkan kedalam kulkas.Sajikan dingin.


Selamat mencoba….^^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar